BERITA ACARA SEMINAR

          Berita Acara                :   SEMINAR MEMPERINGATI HARI BUMI SEDUNIA 2013


Tema                          :  “EVERYDAY IS EARTH DAY”
Hari / tanggal              :    Kamis, 25 April 2013
Pukul                          :    13.00 – 15.00 WIB
Tempat                       :    Auditorium Universitas Trilogi
Narasumber                :    Nuning Wirjoatmodjo from UNESCO

            Seminar ini dihadiri oleh para petinggi Universitas Trilogi, yaitu wakil rektor Universitas Trilogi, dosen, serta mahasiswa dan mahasiswi unversitas Trilogi. Tidak ketinggalan seminar ini juga dihadiri oleh siswa dan siswi SISPALA dari berbagai SMA di Jakarta.

            Seminar ini mengangkat tema EVERYDAY IS EARTH DAY yang bertujuan untuk mengajak mahasiswa/i dan dosen Universitas Trilogi pada khususnya serta siswa/i sekolah menengah atas pada umumnya agar menyadari akan  pentingnya lingkungan, dan alam sekitar kita ini.

            Seminar ini membahas suatu permasalahan serta solusi yang berkaitan dengan kepedulian kita terhadap bumi yang kita huni. Dimana acara ini di isi oleh ibu Nuning Wirjoatmodjo seorang aktivis  berasal dari UNESCO yang berusia sudah bisa di katakan tidak harus memikirkan tentang bumi kita lagi (62 tahun). Ibu Nuning Wirjoatmodjo datang di seminar ini sebagai pembicara mengajak para audience untuk melihat kondisi bumi kita pada saat ini.

            Tidak usah jauh-jauh, bu nuning mengajak  para audience yang hadir pada saat itu untuk melihat   lingkungan di sekitar kita bagaimana kondisi yang terjadi pada saat ini. Bisa di lihat pada saat itu, bu nuning membawa contoh potret linkungan yang dia ambil sendiri yang melihatkan betapa sedihnya kondisi lingkungan yang ia lihatkan kepada audience pada saat itu. Lingkungan yang kumuh, banyak sampah, ekosistem yang tercemar, tidak ada tempat resapan air, tidak ada ruang hijau dan banyak lagi.


            Semoga dengan adanya seminar ini kita lebih peduli dan sadder akan pentingnya lingkungan bagi kita. Dimulai dari diri sendiri, kemudian mengajak orang lain. Kalu bukan kita siapa lagi coba yang akan menjaga dan merawat lingkungan dan bumi kita ini? Selamat Hari Bumi, Berikan Sebuah Tindakan Untuk Lingkungan. Salam Lestari! Salam HP!











Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENELUSURI PERUT BUMI, GOA CIKENCENG (Divisi Caving)

PEMUDA PEDULI LINGKUNGAN

Spesialisasi Penelusuran Gua (Caving) Anggota Muda Harsha Pratala Angkatan 28