Operasional Gunuung Gede

Once Activities of Harsha Pratala

*Be Friend, Be Compact and Be Love
Rutinitas anggota Harsha Pratala yang selalu kumpul-kumpul di PKM kita tercinta, canda tawa selalu mengisi ruangan ini. Hingga salah satu anggota kami Hamzah (HP 099) menyeletuk “eh, naik ke gede yuk?”, kami semua menjawab “yuk, kapan berangkat?” . Setelah berdiskusi  akhirnya kami semua memutuskan berangkat pada tanggal 28 Desember 2012.
                Akhirnya semua perlengkapan sudah siap dan pada pukul 02.00 WIB kami memutuskan untuk berangkat menuju Gn. Putri, Sukabumi. Semua carrier dimasukkan dalam mobil milik Ikrom (HP 107) bersama peter (HP 109), satria (HP 101) dan wiwin (HP108), selebihnya mengendarai sepeda motor.
Ditengah perjalanan kami diterpa oleh hujan yang lebat, kami memutuskan untuk meneruskan perjalanan. Hal tersebut kami lakukan agar kami sampai tempat tujuan sesuai dengan ROP yang telah kami buat. Pada pukul 04.45 WIB kami telah sampai di pertigaan terakhir menuju Gn. Putri , kami pun memutuskan untuk berhenti sejenak untuk melaksakan ibadah solat subuh dan mendinginkan mesin mobil. Setelah 20 menit beristirahat kami pun meneruskan perjalanan, namun  baru beberapa menit kami berjalan tiba-tiba mesin mobil mengalami hambatan. Hingga semua penumpang turun dan kami pun mendorong mobil tersebut. Ternyata eh ternyata mobil tersebut ngadet dikarenakan keberatan muatan, alhasil penumpang sebelumnya digantikan oleh Reditta (HP 102) dan Maya (HP 111). Pada pukul 06.00 WIB kami sampai di pos pendakian, karena kami belum sempat beristirahat akhirnya kami memutuskan untuk tidur sejenak didepan warung milik warga setempat.
                Jam menunjukkan pukul  11.00 WIB  kami melakukan pendakian, meskipun cuaca kurang mendukung. Sebelumnya kami melakukan registrasi di pos pendaftaran dan tidak lupa kami berdoa demi keselamatan bersama. Tak terasa kami berjalan sudah cukup jauh dan kami baru menyadari kalau kita (Niky HP-089, Reditta HP-102, Maya HP-111 dan Dian HP-112) jauh dari anggota yang lainnya. Kami berempat memutuskan berhenti sejenak untuk menunggu anggota yang lainnya, namun sudah 15 menit menunggu mereka pun tak kunjung datang. Akhirnya kami memutuskan untuk terus melanjutkan perjalanan.
Selama perjalanan kami merasa dahaga, sedangkan kami hanya memiliki 1 botol air mineral berukuran kecil. Dengan sangat berat hati kami harus menghemat air mineral tersebut hingga sampai di puncak, namun ditengah perjalanan bekal air minum kami telah habis, pada akhirnya kami meminta air mineral kepada pendaki yang lain. Selama perjalanan pun kami banyak bercengkrama dengan pendaki lain, mengingat saat itu banyak yang ingin merayakan pergantian tahun di puncak Gunung Gede. Beberapa kali kami berhenti untuk istirahat sejenak, namun mereka tetap tidak terlihat. Pada pukul 15.10 WIB kami berempat sampai di padang edelweiss Surya Kencana yang sangat indah. Kekaguman yang kami rasakan, selalu merayapi hati kami ketika kami berjalan mencari tempat untuk mendirikan tenda. Kami mencari tempat yang rimbun, hal itu dilakukan untuk meminimalisir angin yang datang.
Setelah menemukan tempat, kami bergegas mendirikan tenda. Setelah tenda selesai didirikan, kami bercengkrama di depan tenda sambil menikmati pemandangan, meskipun dinginnya udara saat itu merasuki tulang rusuk kami. Sambil menikmati roti dan sebungkus keju yang kami miliki, kami masih menunggu anggota lainnya. Setelah hampir dua jam menunggu, akhirnya mereka tiba. Namun, lagi asik’’nya tiduran, kami (Reditta HP-102, Maya HP-111 dan Dian HP-112) dibangunkan untuk  membantu mereka memindahkan tenda dan alat ke tempat yang lebih rimbun diantara pepohonan. Setelah tenda dipindahkan, para wanita memasak untuk makan malam. Menu makan kami malam itu terdiri dari, nasi, orek teri kacang, mie rebus, serta telor dadar. Setelah  makan, beberapa orang dari kami mencurahkan isi hatinya dalam “tenda cinta”, mereka adalah nicky (HP 089), aldi fadila (HP 100), satria (HP 101), ikrom (HP 107) dan maya (HP 111). “Tenda cinta” ini personal banget. Kalau mau tau ceritanya, hubungi anggotanya masing – masing yaa, hihihi ;-)

Keesokan harinya, setelah sarapan pagi kami bersiap – siap menuju puncak Gn. Gede. Setelah 40 menit tracking, sampailah kami di puncak Gn. Gede. Di sana, kami disuguhkan pemandangan yang sangat indah dan mengagumkan. Kami pun tidak lupa untuk mengabadikannya dengan berfoto foto. Setelah puas menikmati pemandangan puncak Gn. Gede, kami kembali ke tenda untuk menyiapkan makan siang kemudian kami bersiap untuk packing. Sekitar pukul 16.30 WIB kami tracking pulang, karena waktu yang hampir gelap kami mempercepat langkah agar sampai di pos terakhir. + 2,5 jam kami sampai di pos terakhir dan langsung melakukan registrasi. Sebelum meneruskan perjalanan menuju sekretariat Harsha Pratala, kami beristirahat sejenak untuk mandi dan makan malam. Setelah itu, kami bersiap untuk kembali ke sekret.
Sesampainya di sekret pada pukul 02.00 WIB, 30 Desember 2012. Mau tau ga? Hari itu pas banget lohh sama hari ultahnya Hamzah (HP 099), meskipun cuma 1 butir telor yang nyangsang ke kepalanya tapi membuat perjalanan kali ini semakin seru. Dan akhirnya kami memutuskan untuk bermalam di sekretariat HP.