Kenapa Saya Pilih UKM HARSHA PRATALA?

Teks: (Vegetasi: HP-038, HP-115, HP-119) (publish: HP-107) | Foto: Dok. Harsha Pratala




Oleh : Asmiaty Rizki Amelia 


Buat sebagian orang kegiatan alam bebas identik dengan kegiatan laki-laki banget. Bawa Cariel yang berat masuk kedalam hutan yang lebat belum lagi resiko lainnya ketika menjalani kegiatan ini.

Sore itu setelah pulang kuliah saya tak sengaja melintas PKM yang ada dibelakang kampus. Suasananya cukup ramai dan terdengar tawa canda yang sepertinya cukup akrab. Ternyata UKM HP sedang mempersiapkan sebuah kegiatan untuk mahasiswa/I baru, yaitu Camping ceria.

Gak tahu kenapa, tiba-tiba terlintas dipikiran saya : “ Kayaknya kalau saya ikutan kegiatan ini, maka kehidupan kuliah saya di kampus akan semakin berwarna”. Saat itu juga saya memutuskan untuk bergabung dengan UKM HP melalui kegiatan pertamanya, Camping Ceria.

Seperti sesuai judulnya, Camping Ceria, maka terhapus sudah pandangan saya tentang kegiatan alam bebas yang tadinya saya pikir akan sangat beresiko dan melelahkan. Di UKM HP semuanya penuh dengan canda tawa. Sebuah pengalaman yang baru saya rasakan dimana Organisasi ini benar-benar membuat saya memiliki persaudaraan yang kuat. Kalau ngomong tentang solidaritas, maka menurut saya UKM HP tempatnya. Dari Angkatan pertama 1988 sampai sekarang masih sering kumpul dan bermain bersama.

Setelah mendaftar sebagai Calon Anggota di UKM HP saya mulai mengikuti latihan yang diberikan oleh para senior HP. Baik latihan fisik maupun materi-materi tentang bagaimana melakukan kegiatan di alam bebas yang aman.

Divisi atau kegiatan yang saya minati jatuh pada Rock Climbing. Gak tahu kenapa, kayaknya kegiatan yang ini cukup menantang buat saya. Beberapa tebing sudah pernah saya panjat, diantaranya Tebing Citatah 125 di Padalarang. Tebing kapur dengan ketinggian 125 meter!



Selain kegiatan tersebut, UKM HP juga sangat membantu kuliah saya. Kok bisa? Iya, karena dengan ikut kegiatan HP justru IPK saya bisa bagus sekali. Dinamika kehidupan kemahasiswaan di HP justru membuat saya tidak jenuh dengan pelajaran dan mata kuliah yang saya hadapi. Malahan, seorang dosen yang meminta saya memperlihatkan IPK saya berkata: “IPK kamu tinggi sekali, kamu kurang nih jalan-jalannya dan beraktivitas di UKM HP! Gokil!

UKM HP juga membuat saya memiliki saudara-saudara baru. Sangat menyenangkan jika kita sudah kumpul di Sekertariat HP yang ada di PKM belakang. Suasana keakraban, canda tawa dan terkadang ide-ide yang gokil untuk dilaksanakan tercetus semua disana.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENELUSURI PERUT BUMI, GOA CIKENCENG (Divisi Caving)

PEMUDA PEDULI LINGKUNGAN

Spesialisasi Penelusuran Gua (Caving) Anggota Muda Harsha Pratala Angkatan 28