Kampus Trilogi Gelar "Seminar Seven Summits"

Teks: Pelita Online | Foto: Dok. Pelita Online




Jakarta,POL - Harsha Pratala pernah berhasil mendaki puncak tertinggi di dunia yang merupakan seven summits yaitu Puncak Kilimanjaro pada tahun 1998 dan Puncak Cartenz Piramid di Papua pada tahun 2005 dan 2006. Rencananya Harsha Pratala selanjutnya akan mendaki Puncak Elbrus.
SEVEN Summits merupakan sirkuit pendakian di tujuh puncak gunung tertinggi di tujuh Benua. Harsha Pratala sebuah organisasi tertua dari mahasiswa Universitas Trilogi menggelar "Seminar Seven Summits" yang bertemakan "Merah Putih Berkibar Di Tujuh Puncak Tertinggi Dunia" pada Jum'at, (18/10/13) di ruang Auditorium Universitas Trilogi.
Seminar ini menghadirkan Pendaki Wanadri Fajri Al Luthfi sebagai narasumber yang berhasil menaklukan puncak tertinggi yaitu "Puncak Everest" dan menancapkan Merah Putih yang menjadikan kebanggaan Indonesia. 
Dia menceritakan pengalamannya sebagai pemuda indonesia yang dapat menaklukan gunung tertinggi di dunia yang sebenarnya alergi terhadap cuaca dingin. Namun dirinya berhasil mendaki di tujuh puncak tertinggi  yaitu Cartenz Piramid, Vinson Massif, Elbrus, Kilimanjaro, Denali, Aconcagua dan Everest. Awal tercetusnya ekspedisi Wanadri ini di mulai Oktober 2009. 
Harsha Pratala berdiri di dalam lingkungan STEKPI (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia) yang sekarang berkembang menjadi Universitas Trilogi, merupakan sebuah organisasi yang didirikan pada tahun 1989 dan STEKPI sendiri baru berdiri pada tahun 1988.
Organisasi mahasiswa ini tadinya berawal dari sekelompok mahasiswa pecinta alam yang secara rutin mengadakan perjalanan dan pendakian gunung. Setelah sekian lama berkumpul kemudian menciptakan sebuah wadah untuk menyatukan pikiran sekaligus hobi yang sama.
Harsha Pratala pernah berhasil mendaki puncak tertinggi di dunia yang merupakan seven summits yaitu Puncak Kilimanjaro pada tahun 1998 dan Puncak Cartenz Piramid di Papua pada tahun 2005 dan 2006. Rencananya Harsha Pratala selanjutnya akan mendaki Puncak Elbrus.
Vicky Hanggara, Ketua Umum Harsha Pratala periode 2013-2014 mengatakan "Acara seminar ini kami berharap dapat memberikan semangat baru kepada rekan-rekan dan anggota-anggota sehingga dapat mengimplementasikan kegiatan Harsha Pratala ke depan, dengan terlaksananya program-program yang dapat membuat bangga prestasi Indonesia, sehingga dunia memandang Indonesia setara di tingkat International" 
"Dengan acara seminar ini tentunya dapat memberikan motivasi semangat juang pendaki di Puncak Tertinggi di Dunia" Pungkasnya
"Seminar ini selain berbagi informasi tentang Seven Summits namun juga sebagai silaturrahmi kepada Sispala dan Mapala di Jabodetabeka yang secara khusus kami undang dan pendaki-pendaki secara umum lainnya." tambah Ikrom Fajar Ilahi, Ketua Pelaksana Seminar Seven Summits kepada POL.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENELUSURI PERUT BUMI, GOA CIKENCENG (Divisi Caving)

PEMUDA PEDULI LINGKUNGAN

Spesialisasi Penelusuran Gua (Caving) Anggota Muda Harsha Pratala Angkatan 28