STUDY CAMP, SELAMAT KEPADA ANGGOTA MUDA HARSHA PRATALA

              HARSHA PRATALA
                        Teks: HP-107 | dok: Harsha pratala

Berdiri di dalam lingkungan STEKPI (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia) yang sekarang berkembang menjadi Universitas Trilogi. Harsha pratala merupakan sebuah organisasi dari mahasiswa Universitas Trilogi, didirikan pada tahun 1989 tepatnya setahun setelah STEKPI didirikan.

8 Agustus 1989, bertempat di Kaldera Bromo berdirilah “Harsha Pratala” Harsha Pratala sendiri artinya “Cinta Bumi Beserta Isinya”. Surat keputusan nomer: 021/ket/kpts/III/91. Sejalan dengan berkembangnya STEKPI menjadi Universitas Trilogi, maka pada tanggal 08 Maret 2013, HP STEKPI berkembang pula menjadi MAPALA Universitas Trilogi (HP Trilogi). Surat Keputusan Wakil Rektor Universitas Trilogi no:04/wa-Rek/KPTS/III/2013.

HP melakukan penyaringan anggota melalui empat tahapan pendidikan:
1.  Pradiklat: materi kelas dan perjalanan empat divisi (jeram, panjat tebing, selusur goa, dan gunung&hutan)
2.      Study Camp (Pelantikan Anggota Muda)
3.    Spesialisi: memilih satu divisi yang diminati oleh Anggota muda, untuk memperdalam kemampuan.
4.      Route Sulit: (Pelantikan anggota penuh HP)

STUDY CAMP, SELAMAT KEPADA ANGGOTA MUDA HARSHA PRATALA




Jum’at 29 Januari sampai 2 Februari 2014 dilaksanakan “Study Camp” calon anggota HP angkatan XXV di Cidahu Gunung Salak, Sukabumi. para siswa HP (sebutan peserta study camp) melakukan study lapangan sekaligus menguji kemampuannya dalam bergiat di alam bebas. Materi dalam study camp ini meliputi; navigasi darat, survival, rapling, mental ideologi (renungan malam), serta study untuk mengasah kreativitas dan kerjasama team. Acara ini ditutup dengan upacara pelantikan siswa HP menjadi Anggota Muda dibawah air terjun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENELUSURI PERUT BUMI, GOA CIKENCENG (Divisi Caving)

PEMUDA PEDULI LINGKUNGAN

Spesialisasi Penelusuran Gua (Caving) Anggota Muda Harsha Pratala Angkatan 28