Cerita perjalanan Pra-diklat kedua

Pada tanggal 29 November, kami mengawali perjalanan kedua kami pada malam hari kami berkumpul di Sekretariat untuk mempacking tas kami disana, setelah sekiranya seluruh Caang dan BPH siap untuk jalan. Kami pun jalan menuju kearah Stasiun Kalibata menuju kearah Bogor, kami pun sampai di Bogor sekitar jam 11 malam, setelah itu kami melanjutkan kembali ketempat tujuan menggunakan angkot yang telah kami sewa, kami pun sampai di basecamp pada sekitar jam 12 lewat. Sesampainya di basecamp kami langsung membuat bivak pada malam itu juga, setelah 3 jam berlalu akhirnya seluruh bivak telah jadi dan siap untuk digunakan. Setelah itu kami makan malam dan lanjut beristirahat didalam bivak kami masing-masing.

Dilanjutkan pada pagi hari pada tanggal 30 November, kami mengawali pagi dengan sarapan dan bersiap untuk melakukan rafting pada pagi hari tersebut. Setelah beberapa jam kami mempersiapkan dan menaikan kapal ke atas mobil bak, kami pun jalan kelokasi awal untuk memulai perjalanan menelusuri sungai. Sebelum memulai menelusuri sungai diawali dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Kak Bendot. Setelah semua materi yang disampaikan oleh kak Bendot, kami pun melakukan pemanasan sebelum memulai perjalanan menulusuri sungai, sekiranya telah cukup melakukan pemanasan kami pun memulai perjalanan kami menelusuri sungai sekitar jam 1 siang sampai jam 5 sore. Di sela sela menulusuri sungai kami dicoba belajar mengambang dan tenang jika sewaktu-waktu kami terjatuh dari kapal, dan kami pun kembali di test untuk defensive dan offensive didalam arus deras. Kami pun dapat melewati seluruh rintangan yang ada disungai dan alhamdulillahnya tidak terjadi sesuatu yang tidak mengenakan. Kami pun membersihkan diri setelah menelusuri sungai, setelah itu kami membangun kembali bivak di dekat saung, setelah itu kami lanjut dengan ngobrol santai bareng dengan seluruh anggota BPH yang berada disana dan dengan kak Bendot juga, berbagi ilmu untuk perjalanan berikutnya dan memberitahu tips untuk memanage waktu, air, dan juga bertahan hidup di alam bebas. Setelah itu kami lanjut untuk istirahat di Saung dikarenakan bivak tidak seluruhnya jadi.

Pada tanggal 1 Desember, kami mengawali pagi dengan membersihkan rumput-rumput liar dan membersihkan sampah-sampah yang tersisa, setelah itu kami packing dan dilanjuti dengan makan siang dan bersiap siap untuk kembali ke Sekre, kami pun di jemput kembali oleh angkot yang telah kami sewa untuk diantar ke Stasiun Bogor. Sesampainya di Stasiun kami menaiki kereta menuju kearah Jakarta dan berhenti di Stasiun Kalibata, dari Stasiun Kalibata kami berjalan kaki menuju ke Sekre. Sesampainya di Sekre kami mengevaluasi kegiatan kami kemarin dan hari ini, setelah itu seluruh anggota di perkenankan untuk kembali kerumah masing-masing.