STOP GLOBAL WARMING

Teks: HP-107 | Dok: Vegetasi Vol.5



Mungkin semua orang setuju dengan selogan ini. Global warming perlu banget dicegah atau dihentikan. Walaupun banyak orang yang sudah paham dan ikut mengkapanyekan global warming, tapi coba ditelusurin lagi, bener atau tidak mereka sudah melakukan tindakan pencegahan? Kadang-kadang kita Cuma ramai membicarakan global warming, tapi lupa melakukan tindakannya. Berikut ini, kami coba sedikit mengajak untuk melakukan tindakan pencegahan global warming dari hal yang terkecil...



Pemisahan sampah

Pemisahan sampah ini bertujuan untuk memudahkan proses pemungutan sampah untuk didaur ulang (plastik, kertas dll) dan sampah-sampah organik (makanan sisa, daun-daun dll)


Bike to campus

Sekarang sudah banyak teman-teman kampus lain yang mengendarai sepeda, dengan helm dan aksesoris yang lain, cool! Siapa yang ga salut sama mereka? Mari merapat kawan!!


Mengganti Tissue dengan Handuk Kecil

Ketika kita berkeringat, membersihkan makanan di mulut, penggunaan tissue sangat laris, Karena tissue sangat diperlukan. Penggunaan tissue hanya sekali, setelah itu dibuang. Ada beberapa orang yang sadar membuang tissue pada tempatnya. Tapi ada juga orang yang membuang tissue disembarang tempat (kolong meja kelas, lorong, jalan). Coba deh dari sekarang tissue diganti dengan handuk kecil yang dibawa dari rumah. Selain hemat, tidak akan mengotorin lingkungan kan?


Sterofoam

Kalau kalian makan dicafe atau kantin, jangan memakai sterofoam sebagai alas makanan. Minta piring atau alas yang lain untuk makanan. Karena sterofom dapat mencemari lingkungan, dan juga tidak baik untuk kesehatan kita. Kalau bisa bawa bekal dari rumah, lebih nikmat dan kesehatan makanan terjamin.



Plastik

“i’ am not a plastic bag” jangan Cuma tas saja yang bisa ngomong, tapi harus ada tindakan dari dalam diri kita. Seperti ketika belanja menggunakan tas katun. Membiasakan diri kita untuk tidak tergantung pada kantong plastik.


Ayo hijaukan bumi kita dengan melakukan tindakan nyata dari hal yang terkecil dalam aktivitas sehari-hari. Wariskan kebiasaan pada anak cucu kita nanti dengan tindakan peduli lingkungan dan keadaan alam yang asri.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENELUSURI PERUT BUMI, GOA CIKENCENG (Divisi Caving)

PEMUDA PEDULI LINGKUNGAN

Spesialisasi Penelusuran Gua (Caving) Anggota Muda Harsha Pratala Angkatan 28